Facial Oxy at Jogja House Of Beauty (Courtesy Dhewie’s Notes)

P_20160618_162220[1]

Hai ladies… gimana puasanya? masih lancar kan?
Setelah event di JSC kemarin yang udah aku post disini, Mas Febri selaku Marketing & Communication Margaria Group kembali mengundang aku ke salah satu salon dari margaria group, yaitu Jogja House of Beauty (JHoB) yang sedang meluncurkan perawatan terbarunya yaitu Facial Oxy.
Pulang dari kantor aku langsung meluncur ke JHoB yang berlokasi di Jalan Sagan Kidul No. 10 (barat Kado Kita), disana aku bertemu 2 blogger jogja lainnya, yaitu Amel dan Nia. Setelah lumayan lama menunggu, kita ketemu dengan Ibu Dyah Marlinawati Puspaningsih, selaku Asisten General Manager Margaria Group.
Ibu Dyah lalu menjelaskan mengenai sejarah JHoB, perawatan yang ada di JHob, dan mengenai facial oxy. Beliau sangat friendly dan asyik, ssttt… ternyata beliau juga pernah menjadi seorang blogger lohh, hehe…

Jogja House of Beauty merupakan salon yang bernuansa traditional dengan mengidentikkan bunga mawar hijau sebagai lambang keharmonisan, kesuburan, dan kesejahteraan. Warna ini juga merupakan sebuah indikasi dari perdamaian serta ketenangan. JHoB memberikan layanan seluruh tubuh, mulai dari perawatan wajah, tangan dan kaki, rambut maupun perawatan badan. Untuk perawatan wajah sendiri ada beragam jenis facial, salah satunya adalah Facial Oxy yang merupakan new treatment dari JHoB. Facial oxy merupakan perawatan wajah menggunakan oksigen medis sebagai mekanisme pengiriman bahan aktif pada kulit.

Perawatan yang dilakukan hampir sama dengan facial pada umumnya. Namun dalam Facial Oxy, langkah pertama yang akan dilakukan adalah memberikan kulit wajah ‘tembakan’ kecil yang mengandung glukosa, magnesium, dan kalium. Zat-zat ini akan membantu kulit dalam menyerap oksigen secara aktif. Setelah itu, masker akan diletakkan pada wajah melalui proses difusi. Oksigen murni akan dipompakan ke wajah, dan kita akan diminta untuk menghirup oksigen.

Jangan khawatir ketika melakukannya, karena kita tak akan merasakan apa-apa. Menghirup oksigen murni malah akan membuat pikiran kita segar dan tenang, begitu juga wajah kita. Oksigen murni juga bisa dicampur dengan aromaterapi yang akan membuat udara yang dihirup menjadi harum dan memberikan efek tambahan pada kita. Perawatan ini tidak memiliki efek samping jika yang digunakan benar-benar oksigen murni. Siapapun yang berusia 15 tahun ke atas bisa menggunakannya.

Perawatan ini sangat efektif dan keunggulan Facial Oxy adalah dilihat dari memasukkan serum dengan menggunakan oksigen yang disemprotkan di seluruh permukaan wajah. Yang dirasakan saat dilakukan penyemprotan dengan menggunakan oksigen adalah terasa dingin, selain itu pada Facial Oxy ini memberikan rasa nyaman juga dapat memberikan hasil yang langsung terlihat serta masuknya serum kedalam lapisan kulit lebih efektif .

Facial Oxy yang digabungkan dengan totok wajah menjadi keunggulan khusus di Jogja House of Beauty, jadi tidak hanya mendapatkan keuntungan wajah yang bersih dan sehat, tetapi juga bisa merasakan manfaat totok wajah yaitu melancarkan peredaran darah di wajah sehingga wajah terasa lebih fresh. Tak hanya menyegarkan dan mempercepat pertumbuhan kulit, perawatan ini juga bisa menghilangkan kerutan pada kulit secara temporer.

Setelah ngobrol cantik dengan Ibu Dyah, kita di perkenankan untuk berkeliling di JHoB. Ow iya, salon ini merupakan salon khusus wanita, jadi para pria hanya dapat masuk sampai lobby depan aja. Salon ini sangat nyaman dan tenang.

Karena udah sore dan mendekati waktu buka puasa, aku pamit pulang duluan. Ternyata Bu Dyah sudah menyiapkan kami voucher treatment facial oxy dan snack serta makanan untuk berbuka puasa, terima kasih Bu Dyah :).
Besoknya, karena aku free dan ternyata pas period (a.k.a. menstruasi), aku gak puasa dan coba reservasi via bbm untuk treatment facial oxy ini, dan ternyata mereka fast respon dan aku bisa dateng di jam yang aku reservasikan tadi. Sampe di JHoB aku langsung di tangani oleh terapisnya yang bernama Mbak Lidya. Masuk ruang facial, aku di minta ganti pakai kemben. Setelah itu, mulai deh step-step treatmentnya.

Step pertama, muka di bersihkan dari makeup dan kotoran (better, sebelum treatment mending gak usah pake makeup deh, pake aja skincare dan suncreen sama bedak tipis aja). Sambil muka dibersihkan, ada satu terapis lagi yang ngolesin lotion (entah lotion apa aku lupa nanya :p).Setelah muka bersih, mbak lidya massage muka, punggung, dan tangan aku, massagenya cukup lama loh. Setelah massage, muka di totok supaya peredaran darah lancar. Setelah di totok, aku di massage lagi di muka dan punggung. Setelah itu, mukaku di bersihkan lagi, lalu di scrub dengan scrub brushing. Aku yang belum sempet peeling maupun scrub seminggu lebih cukup exited sama hasil scrubnya, LoL…

Scrub menggunakan scrub brushing, pake alat yang muter sendiri gitu, hasilnya jadi lebih bersih (jadi pengen beli alat ini :p ). Bdw, abaikan eyelinerku yang acakadut, makanya aku suggest gak usah mekapan kalo mau facial ini.

Setelah di scrub, mbak lidya pencetin komedo-komedoku. Aku yang belum pernah di facial yang kayak gini lumayan kesakitan juga sampe keluar air matanya, tapi kembali lagi, beauty is pain, right? hoho…

Abis muka di pencetin, mbak lidya ngolesin masker ke muka sampe leher aku, kemudian mataku ditutup pake timun yang dingin banget (abis dimasukin freezer kali ya?)

Abis di maskerin, mukaku di dinginkan sama semacam alat pendingin berbentuk bundar dari besi gitu, alat ini berfungsi menutup pori-pori yang terbuka akibat komedo yang di keluarkan dari sarangnya. Rasanya nyess…

Setelah wajah di dinginkan pake alat pendingin, step selanjutnya adalah wajah di semprot dengan menggunakan semacam air brush oxy yang berisi serum sama air steril (Sepertinya ini yang membedakan facial oxy dengan facial yang lainnya). Maap yaaa, untuk step ini fotonya blur semua, karna saat di semprot mata harus terpejam supaya cairan tidak mengenai mata. Saat di semprot muka jadi seger banget.

Tertarik pengen nyobain?
Silahkan cek websitenya disini ato reservasi via BBM PIN 51288212
Telp. (0274) 520740

Sumber: Dhewie’s Note

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *